Sabtu, 18 Juni 2011

HAKIKAT DAN RUANG LINGKUP MBB ISBD

Kelompok mata kuliah MPK dan MBB berusaha membekali mahasiswa berupa kemampuan dasar tentang pemahaman, pemaknaan dan pengamalan nilai-nilai dasar kemanusiaan baik sebagai pribadi, warga Negara Indonesia, anggota keluarga, anggota masyarakat dan sebagai bagian dari alam ciptaan tuhan. tujuannya memberikan landasan berfikir, bersikap dan bertindak agar lulusan perguruan tinggi menjadi manusia yang memiliki kepribadian yang utuh yaitu pribadi yang beriman dan bertakwa kepada tuhan yang maha Esa, berakhlak mulia, sehat rohani dan jasmani, cerdas, terampil, mandiri memiliki jati diri serta memiliki rasa tanggung jawab kemanusiaan dan kebangsaan.
Untuk mencapai tujuan tersebut di susunlah kurikulum ini yang memuat nilai-nilai dasar, ISBD merupakan paduan/integrasi dari kajian ISD dan IBD. Dengan di berikan kajian ISBD di harapkan dapat memberikan wawasan akan pentingnya pendekatan social dan budaya. Dalam menangani masalah alam hal ini di maksudkan agar pendekatan social dan budaya senantiasa di pertimbangkan dan melandasi setiap upaya mencari solusi atas pemecahan masalah alam yang mereka hadapi.
Kompetensi dari lulusan ISB di harapkan para luluusan mampu:
a) Menguasai pengetahuan tentang keanekaragaman, kesederajatan dan kebeermartabatan manusia sebagai makhluk individu dan social dalam berkehidupan bermasyarakat.
b) Memahami dan menghormati estetika, etika dan nilai-nilai budaya yang menjadi pedoman bagi keteraturan dan kesejahteraan hidup dalam menata hidup kebersamaan dalam masyarakat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar