Sabtu, 18 Juni 2011

KEPRIBADIAN (PERSONALITY)

Kepribadian adalah susunan tingkah laku atau tindakan dari tiap-tiap individu atau ciri-ciri watak seorang individu yang konsisten ayng memberikan kepadanya suatu identitas sebagai individu yang khas.
Unsur-unsur personality
 Pengetahuan sebagai hasil penggunaan panca indera adalah segala sesuatu yang kita ketahui (unsur-unsur yang mengisi alam jiwa).
Persepsi
Apersepsi adalah penggambaran oleh manusia berbeda deengan foto, manusia terfokus pada bagian-bagian khusus (mata, telinga, ..), di olah oleh akal fikir, di gabung dengan penggambaran lama lalu diproyeksikan sebagai penggamabaran baru dengan pengertian baru.
Pengamatan adalah suatu persepsi saat di proyeksikan berfokus pada hal yang menarik (lebih terpusat/lebih intensif), pada bagian-bagian yang khusus tadi. (Pemusatan akal yang lebih intensif.)
Konsep adalah menggabung, membandingkan bagian dari suatu penggambaran denagn bagian-bagian dari suatu penggambaran lain yang sejenis. Dengan prosese akal, kemasmpuan manusia untuk membentuk suatu penggabarn yang abstrak yang dalm kenyataanya belum ada. (penggmbaran abstrak).
Fantasi
 Perasaan
 Drive (Dorongan ) isi materinya berupa: Dorongan untuk mempertahankan hidup, sex, mencari makan, berinteraksi, meniru, berbakti, keindahan, dll

Tidak ada komentar:

Posting Komentar